Setiap Pixel Berarti
GoPro

GoPro Hero 9: Action Cam Terbaru yang Sayang Dilewatkan

GoPro Hero 9

Dunia vlogger atau pembuatan konten video menarik semakin banyak peminatnya, sehingga semakin bermunculan para vlogger baru dengan ciri khas dan daya tariknya masing-masing. Nah, untuk mendukung aktivitas pembuatan konten video yang berkualitas, dibutuhkan action cam yang mumpuni. Salah satunya GoPro Hero 9, salah satu action cam terbaru yang sayang untuk dilewatkan.

  1. Hardware

GoPro Hero 9 memiliki desain baru yang lebih menarik. Ukuran layar depannya lebih besar dan berwarna dengan touch screen yang lebih lebar 2 inci dari ukuran sebelumnya. Selain itu juga tersedia Max Lens Mod dengan lensa cembung untuk penangkapan gambar ultra-wide 155˚ FOV. Hebatnya lagi, kamera ini kedap air hingga kedalaman 10 m serta memiliki built in mounting dan microphone voice command.

  1. Dual Screen

Untuk para vlogger yang menginginkan gambar proporsional dengan tambahan background sesuai, tambahan layar depan 1,4 inci yang berwarna ini bisa jadi solusi. Jadi kamera depan ini akan membantu Anda menentukan posisi kamera yang pas. Sayangnya, layar depan ini tidak dilengkapi touch screen. Action cam ini juga bisa menampilkan gambar realtime (full maupun close up).

  1. Resolusi 5K

Action Cam terbaru dari GoPro ini memiliki resolusi tinggi hingga mencapai 5K, yakni menggunakan resolusi 5120×2880, dengan aspek ratio 16:9 dan kepadatan 14.7 juta pixel. GoPro Hero 9 ini juga dilengkapi sensor 12 MP dan peningkatan kualitas gambar/voice yang lebih powerful. Bahkan, gambar dan video yang dihasilkan lebih modern serta terlihat lebih tajam dan natural.

Selain itu, GoPro Hero 9 juga mampu melakukan pengeditan seperti fitur crop, zoom, snapshot/capture gambar dengan kualitas yang luar biasa. Sayangnya, fitur 5K ini terbatas pada kecepatan 30 fps (frame per second) dan cepat menghabiskan memori, sehingga membutuhkan PC & notebook dengan spesifikasi yang lebih tinggi untuk mengolahnya.

  1. Baterai

GoPro Hero 9 didukung baterai berkapasitas 1720 mAh. Sehingga lebih awet dan mampu mendukung perekaman video panjang. Apalagi dilengkapi pula dengan daya sensor besar dan processor yang lebih cepat. Sayangnya baterai akan cepat habis ketika digunakan dalam cuaca panas. Jangan khawatir, dengan sensor, hardware, dan display yang lebih besar, masa pakai baterai GoPro hero 9 tetap lebih lama dibandingkan seri sebelumnya.

  1. Software

GoPro Hero 9 menggunakan OS Hypersmooth 3.0 yang dipadukan dengan Electronic Image Stabilization (EIS), sehingga menghasilkan gambar lebih stabil. Fitur ini bisa dipakai bersamaan dengan mode Linear and Horizon Leveling untuk Timewarp 3.0 sehingga menghasilkan gambar lebih stabil dan terang. Juga dilengkapi fitur berpindah dari 2x speed ke real time dengan full audio atau slow motion.

Itulah kiranya spesifikasi yang dimiliki oleh action cam terbaru GoPro Hero 9. Bagi Anda yang tertarik, siapkan budget mulai dari Rp 7,6 juta. Harga ini sebanding dengan spesifikasi yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan video berkualitas.