Wisata

Daftar Spot Kunjungan Paket Wisata Bromo

Gunung Bromo yang berada di kawasan TNBTS memiliki panorama alam yang indah juga menyimpan beragam budaya luhur warisan nenek moyang yang masih dilestarikan hingga saat ini oleh masyarakat Suku Tengger. Sehingga wisata Bromo ini memiliki banyak spot yang bisa dikunjungi untuk menikmati semua itu. Adapun daftar spot kunjungan yang biasa ditawarkan dalam paket wisata Bromo diantaranya sebagai berikut:

 

  1. Spot Penanjakan

 

Spot Penanjakan ini berada di ketinggian 2.770 mdpl dan biasanya digunakan sebagai tempat untuk menyaksikan matahari terbit. Dari spot ini, Anda bisa menyaksikan Kaldera Tengger sebagai tempat terlihat munculnya matahari. Spot Penanjakan ini berlokasi di sebelah barat Gunung Bromo. Selain Kaldera Tengger, Anda juga bisa menyaksikan panorama kawasan TNBTS yang lain.

 

Spot ini sekarang sudah dibangun sangat baik dan lebih modern. Untuk mencapai puncaknya, wisatawan tinggal menaiki anak tangga dari tempat parkir jeep. Fasilitasnya pun sudah lengkap, mulai dari toilet, mushola, dan jajaran kios penjual makanan. Jadi Anda tak perlu mendirikan tenda, menyalakan kompor, dan memasak air panas sendiri. Semua sudah tersedia sekarang.

 

  1. Padang Savana (Bukit Teletubbies)

 

Spot ini juga tidak ketinggalan untuk dikunjungi. Anda akan disambut dengan hamparan rumput yang hijau dengan perbukitan yang mengelilingi, sehingga mirip dengan pemandangan pada serial tv anak-anak berjudul Teletubbies. Karena itu, bukit di sebelah Padang Savana dinamakan dengan Bukit Teletubbies.

 

Spot ini sering dijadikan sebagai tempat berfoto oleh pengunjung, karena memang memiliki pemandangan alam bagus dengan hamparan rumput hijau dan perbukitan yang menjulang. Tak jarang, juga digunakan sebagai spot foto prewedding oleh pasangan calon pengantin. Karena hanya hamparan rumput dan tidak ada pohon tinggi, jangan lupa gunakan sunblock dan kacamata hitam.

 

  1. Lautan Pasir Berbisik

 

Spot ini termasuk salah satu maskot utama Bromo. Hamparan pasir ini dinamai dengan Pasir Berbisik mengacu pada sebuah film yang diperankan aktris Dian Sastrowardoyo dan disutradarai oleh Garin Nugroho. Lautan Pasir Berbisik ini juga sering dijadikan sebagai spot foto oleh pengunjung juga untuk foto prewedding.

 

Selain berfoto, spot Lautan Pasir Berbisik juga bisa Anda gunakan untuk kegiatan off road kecil mengelilingi kawasan dengan motor trail atau jeep. Anda juga bisa mencoba berkeliling kawasan dengan berkuda. Spot ini dekat dengan lokasi Kawah Bromo. Anda bisa mencapai lokasi Kawah dengan jalan kaki dan menaiki ribuan tangga atau dengan berkuda dari spot Pasir Berbisik. Selain ke Kawah, Anda juga bisa menuju lokasi Pura Poten yang merupakan maskot wisata Bromo.

 

Itulah beberapa spot wisata di Bromo yang tidak boleh ketinggalan untuk dikunjungi. Biasanya jika Anda mengambil paket wisata Bromo, ketiga spot tersebut pasti sudah masuk dalam jadwal kunjungan. Misalkan ada spot lain yang ingin Anda tuju, sebaiknya bicarakan dengan pihak agen wisata yang Anda tunjuk.

Related posts